Jumat, 15 Agustus 2014

Kaos piala dunia terlaris diburu pecinta sepakbola

Pesta piala dunia di Brazil telah usai. Pemberitaan piala dunia menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan selama sebulan penuh.

Di ajang Piala Dunia 2014  tahun ini, Brasil memegang kunci penting karena menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak bola di seluruh dunia ini. Hal lain adalah banyak pihak memprediksi bahwa inilah kesempatan terbaik Brasil untuk membawa pulang trofi kebanggaan Piala Dunia untuk kali keenam. Tapi nasib ternyata belum berpihak pada Brasil.

Tapi tidak dalam hal penjuala jersey, Brasil patut berbangga menempati posisi pertama dalam penjualan kaos piala dunia terlaris yang diburu pecinta sepakbola.

Sejak beberapa bulan lalu, terutama sejak kepindahannya ke klub FC Barcelona, sosok Neymar memang semakin matang menjelma sebagai pesepakbola terbaik dunia. Maka tak heran jika setelah itu ia banyak didapuk menjadi bintang iklan dan model sejumpal produk.

Kini, di Piala Dunia 2014, Neymar pun meraup popularitas serupa karena menurut catatan Forbes, jersey (kostum sepak bola) milik Neymar menjadi jersey terlaris. Dalam empat hari saja turnamen digelar, penjualan jersey Neymar meningkat 200 persen.

Dan prestasi Neymar tersebut pun diikuti dengan penjualan jersey timnas Brasil yang serupa suksesnya. Bahkan jersey kuning-hijau kebanggan Brasil itu tercatat sebagai jersey tim terlaris dalam Piala Dunia 2014. Berikut daftar lengkap penjualan jersey tim dan pesepakbola terlaris di Piala Dunia 2014:

Penjualan jersey pesepakbola terlaris:

 1. Neymar (Brasil)

 2. Robin Van Persie (Belanda)

 3. Clint Dempsey (Amerika Serikat)

 4. Lionel Messi (Argentina)

 5. Cristiano Ronaldo (Portugal)


 Penjualan jersey timnas terlaris:

 1. Brasil

 2. Amerika Serikat

 3. Belanda

 4. Italia

 5. Meksiko

Tidak ada komentar:

Pengikut